DUKCAPIL LOTIM GENCAR LAKSANAKAN PEREKAMAN DI SEKOLAH-SEKOLAH

DUKCAPIL LOTIM GENCAR LAKSANAKAN PEREKAMAN DI SEKOLAH-SEKOLAH

Lombok Timur - Dukcapil Lotim gencar melaksanakan pelayanan Adminduk di berbagai Sekolah selama bulan Oktober dan November. Pelayanan ini merupakan kolaborasi Dukcapil Lotim dengan Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pelayanan Minggu ini berlangsung dari tanggal 7 sampai 10 November 2022 dan dilaksanakan di SMKN 1 Jerowaru, SMAN 1 Labuhan Haji, SMKN 1 Selong, dan SMAN 1 Selong. 

Dalam pelayanan ini dilaksanakan perekaman dan pencetakan KTP-el bagi para siswa. koordinasi dukcapil dan para guru sangat baik sehingga pelayanan berjalan dengan lancar. Siswa siswi juga begitu antusias dan tertib dalam mengikuti pelayanan.

Layanan Perekaman dilakukan pada siswa yang sudah berumur 16 keatas. Bagi siswa yang masih berumur 16 tahun hanya mendapatkan layanan perekaman saja karena belum cukup umur memiliki KTP-el, sedangkan siswa yang sudah berumur 17 tahun dicetakkan langsung KTP-el nya. Selain pelaksanaan perekaman dan pencetakan KTP-el, Dukcapil Lotim juga melalukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital bagi guru-guru dan siswa yang telah memiliki KTP-el.